Terbaru - Cara Menemukan Kata Kunci Untuk Riset Keyword Tepat
Cara Menemukan Kata Kunci Untuk Riset Keyword Tepat - Riset Keyword adalah usaha untuk menemukan kata atau kumpulan kata yang digunakan banyak orang pada mesin pencari untuk topik tertentu dengan tingkat persaingan terbaik yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Planning Keyword atau bagaimana cara menentukan kata kunci sesuai target agar bisa tepat dalam mendapatkan audiens, Seseorang yang telah atau sedang membuat website tentu sangat menginginkan dan memperoleh peringkat yang baik di mesin pencarian seperti google, bing, yahoo dan lainnya.
Merencanakan dan menganalisa riset kata kunci sangat diperlukan untuk perkembangan website dengan tujuan bisa mendapatkan trafik atau kunjungan web sesuai dengan harapan. Mencari dan menerapkan keyword yang benar dan juga tepat akan maksimal dalam memberikan dampak positif untuk website, apalagi kalau kita juga mempunyai konten berkualitas untuk melakukan seo.
Kata kunci utama biasanya terdiri dari dua sampai tiga kata. Misalnya bila Anda punya situs download film korea, maka kata kunci utama Anda adalah “download film korea”. Dari sini, Anda bisa menemukan kata kunci pendamping, kata kunci turunan, dan kata kunci yang perlu dihindari.
Misalnya situs Anda adalah situs download film legal alias berbayar, maka Anda tidak perlu mengincar kata kunci “download film gratis”. Ini mungkin akan mendatangkan traffic, namun bila ternyata Anda tidak menyediakan film gratis yang dijanjikan, user akan menutup tab situs Anda. Tab situs yang ditutup kurang dari 10 detik dianggap tidak bagus oleh Google, dan akan berujung pada menurunnya peringkat.
Kata kunci panjang, alias long tail keyords adalah sebuah keharusan dalam mengincar peringkat satu Google. Dengan kata kunci yang panjang, kita bisa mengincar niche yang spesifik.
Maka, gunakanlah tools untuk riset kata kunci untuk memperoleh keywords yang tepat untuk SEO. Tools periset kata kunci sendiri ada banyak: Google Keyword Planner, Ubersuggest, Hittail, Ahrefs, Keywordtool.io, dan masih banyak lagi.
Semua periset kata kunci memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Google Keyword Planner dapat memperlihatkan tingkat kompetisi kata kunci, Ubersuggest dapat menampilkan sugesti kata kunci turunan, Hittail memperlihatkan kata kunci panjang, dan masih banyak lagi.
Jika demikian, mengapa tidak mencontek kata kunci milik kompetitor?
Cara mudah mencontek kata kunci milik kompetitor adalah dengan menyalin URL kompetitor Anda dalam SpyFu. SpyFu sendiri adalah sebuah tool riset yang bisa digunakan untuk menganalisa situs milik Anda sendiri maupun situs milik orang lain. Dari sini, Anda bisa mendapatkan sejumlah kata kunci yang sudah digunakan oleh kompetitor.
Cara lain adalah menggunakan add-on SEOQuake. SEOQuake sendiri kurang lebih sama dengan SpyFu, bedanya adalah SEOQuake akan lebih bagus bila digunakan untuk menganalisa satu page saja, jadi kita tidak menyalin URL homepage, namun langsung ke satu laman spesifik dari situs kompetitor tersebut. Baca Cara Riset Keyword dengan Ubersuggest Terbaru 2020
Bahkan, sangat disarankan penggunaan keyword ini di bagian awal judul. Sederhananya, penggunaan keyword di bagian judul makin ke kiri akan semakin optimal. Dan usahakan juga untuk menggunakan judul yang menarik dan mengundang banyak pembaca. Ini sangat penting untuk poin artikel human friendly. Karena orang-orang akan lebih tertarik jika membaca konten yang menggunakan judul “menjebak” nan unik. Jangan hanya karena ingin mengejar poin untuk SEO friendly maka judul artikel makin hancur dan malah sulit dipahami para pembaca nantinya.
Kata kunci ini merupakan sebuah atau beberapa kata yang diketikkan pada kotak pencarian di search engine oleh pencarinya. Misalkan Anda mengetikkan kata “email marketing terbaik di Indonesia” pada kotak pencarian Google, maka kata-kata tersebut adalah kata kunci.
Untuk bisa tampil di halaman hasil pencarian search engine maka seorang SEO Specialist harus bisa melakukan riset kata kunci atau mencari dan menentukan kata kunci apa yang harus dia pakai dalam blog maupun toko online.
untuk cara menerapkannya anda bisa baca Penerapan Kata Kunci Yang Tepat Dapat Meningkatkan Klik Iklan Adsense CPC Tinggi
Banyak Tool gratis untuk riset kata kunci yang bisa kamu pergunakan dalam menemukan kata kunci, seperti menggunakan google keyword planner untuk melakukan riset keyword. Dalam menggunakan google keyword planner ini jangan juga menjadi salah kaprah untuk menggunakan google keyword planer ini.
Pada dasarnya sih google plan keyword bukanlah satu-satunya alat untuk melaksanakan riset kata kunci, penggunaan keyword planer google banyak digunakan untuk Google Adword dalam menentukan kata kunci pemasangan iklan (Google Ads).
Sebelum menentukan keyword ada baiknya kita melakukan riset keyword terlebih dahulu. Apa itu riset keyword? Riset keyword adalah mencari kata kunci yang sering diketikkan orang di mesin pencari yang relevan dengan topik blog atau website yang dimiliki. Misalnya web atau blog kita membahas tentang tour maka kira – kira apa kata kunci yang akan orang ketikkan di mesin pencari? Apakah “Tour terbaik di Bali”, “Travel di Bali” atau yang lainnya?. Dengan melakukan riset keyword maka kita bisa menentukan kata kunci apa yang sering digunakan di mesin pencari. Sebelum kita melakukan riset keyword ada baiknya mengetahui jenis – jenis dari keyword itu sendiri. Dalam dunia SEO keyword sendiri ada beberapa jenis diantaranya
Merencanakan dan menganalisa riset kata kunci sangat diperlukan untuk perkembangan website dengan tujuan bisa mendapatkan trafik atau kunjungan web sesuai dengan harapan. Mencari dan menerapkan keyword yang benar dan juga tepat akan maksimal dalam memberikan dampak positif untuk website, apalagi kalau kita juga mempunyai konten berkualitas untuk melakukan seo.
Riset keyword atau riset kata kunci merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum membangun website Anda. Riset merupakan tahapan perencanaan. Tanpa perencanaan Anda akan sulit untuk menemukan konten yang dapat Anda fokuskan, lalu aplikasi apa yang bisa Saya gunakan untuk melakukan riset keyword? untuk sasaran keyword sesuai sasaran
Salah satu indikator keberhasilan dari sebuah web atau e–commerce adalah memiliki banyak pengunjung dan closing-nya meningkat.
Nah, dari mana datangnya pengunjung yang banyak itu? Jawabannya adalah mesin pencari atau yang dewasa ini banyak digunakan adalah Google. Untuk bisa ditampilkan di halaman utama dari Google, seseorang harus melakukan riset keyword blog yang tepat.
Dengan riset keyword, konten yang dibuat untuk keperluan marketing atau SEO akan sempurna sasaran. Pengunjung yang diinginkan bisa eksklusif tersaring begitu mereka mengetikkan keyword dengan benar.
Salah satu indikator keberhasilan dari sebuah web atau e–commerce adalah memiliki banyak pengunjung dan closing-nya meningkat.
Nah, dari mana datangnya pengunjung yang banyak itu? Jawabannya adalah mesin pencari atau yang dewasa ini banyak digunakan adalah Google. Untuk bisa ditampilkan di halaman utama dari Google, seseorang harus melakukan riset keyword blog yang tepat.
Dengan riset keyword, konten yang dibuat untuk keperluan marketing atau SEO akan sempurna sasaran. Pengunjung yang diinginkan bisa eksklusif tersaring begitu mereka mengetikkan keyword dengan benar.
Tips Menemukan Kata Kunci Artikel
Untuk mendapat keyword yang benar, Anda tidak bisa menerka-nerka begitu saja. Ada alat atau aplikasi yang digunakan untuk riset keyword biar Anda tahu mana kata kunci yang beragam, kompetisinya sedikit, dan mempunyai peluang mendatangkan pengunjung yang banyak.
1. Tentukan Kata Kunci Utama
Menentukan kata kunci utama sangatlah penting. Dari sini Anda akan mencari varian kata kunci, mengeliminasi kata kunci yang tidak perlu, menemukan kata kunci yang belum digunakan kompetitor, menemukan kata kunci yang sering dicari pembeli, dan lain sebagainya.Kata kunci utama biasanya terdiri dari dua sampai tiga kata. Misalnya bila Anda punya situs download film korea, maka kata kunci utama Anda adalah “download film korea”. Dari sini, Anda bisa menemukan kata kunci pendamping, kata kunci turunan, dan kata kunci yang perlu dihindari.
Misalnya situs Anda adalah situs download film legal alias berbayar, maka Anda tidak perlu mengincar kata kunci “download film gratis”. Ini mungkin akan mendatangkan traffic, namun bila ternyata Anda tidak menyediakan film gratis yang dijanjikan, user akan menutup tab situs Anda. Tab situs yang ditutup kurang dari 10 detik dianggap tidak bagus oleh Google, dan akan berujung pada menurunnya peringkat.
2. Incar Kata Kunci Panjang
80% dari lalu lintas organik di internet dihasilkan dari pengunjung yang mencari sesuatu menggunakan empat hingga lima kata lebih.Kata kunci panjang, alias long tail keyords adalah sebuah keharusan dalam mengincar peringkat satu Google. Dengan kata kunci yang panjang, kita bisa mengincar niche yang spesifik.
3. Gunakan Tools Keyword Research
Mengira-ngira kata kunci bukanlah sebuah cara yang benar dalam memperoleh kata kunci.Maka, gunakanlah tools untuk riset kata kunci untuk memperoleh keywords yang tepat untuk SEO. Tools periset kata kunci sendiri ada banyak: Google Keyword Planner, Ubersuggest, Hittail, Ahrefs, Keywordtool.io, dan masih banyak lagi.
Semua periset kata kunci memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Google Keyword Planner dapat memperlihatkan tingkat kompetisi kata kunci, Ubersuggest dapat menampilkan sugesti kata kunci turunan, Hittail memperlihatkan kata kunci panjang, dan masih banyak lagi.
4. Temukan Kata Kunci Milik Kompetitor
Kadang-kadang, meskipun kita sudah mendapatkan beberapa kata kunci yang siap dimasukkan dalam artikel atau produk, kita masih belum yakin juga apakah kata kunci yang kita punya ini efektif.Jika demikian, mengapa tidak mencontek kata kunci milik kompetitor?
Cara mudah mencontek kata kunci milik kompetitor adalah dengan menyalin URL kompetitor Anda dalam SpyFu. SpyFu sendiri adalah sebuah tool riset yang bisa digunakan untuk menganalisa situs milik Anda sendiri maupun situs milik orang lain. Dari sini, Anda bisa mendapatkan sejumlah kata kunci yang sudah digunakan oleh kompetitor.
Cara lain adalah menggunakan add-on SEOQuake. SEOQuake sendiri kurang lebih sama dengan SpyFu, bedanya adalah SEOQuake akan lebih bagus bila digunakan untuk menganalisa satu page saja, jadi kita tidak menyalin URL homepage, namun langsung ke satu laman spesifik dari situs kompetitor tersebut. Baca Cara Riset Keyword dengan Ubersuggest Terbaru 2020
Haruskah Judul Artikel Mengandung Keyword
Jika ingin bersaing dengan mudah dengan banyak pesaing lainnya, maka jangan lupa untuk memaksimalkan penggunaan keyword. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan penggunaan keyword di bagian judul. Ini juga salah satu elemen penting yang digunakan oleh para penyedia jasa penulis artikel SEO online berkualitas. Dengan ketidaksertaan keyword pada bagian judul membuat page anda akan lebih sulit ditemukan oleh mesin pencari.Bahkan, sangat disarankan penggunaan keyword ini di bagian awal judul. Sederhananya, penggunaan keyword di bagian judul makin ke kiri akan semakin optimal. Dan usahakan juga untuk menggunakan judul yang menarik dan mengundang banyak pembaca. Ini sangat penting untuk poin artikel human friendly. Karena orang-orang akan lebih tertarik jika membaca konten yang menggunakan judul “menjebak” nan unik. Jangan hanya karena ingin mengejar poin untuk SEO friendly maka judul artikel makin hancur dan malah sulit dipahami para pembaca nantinya.
Mengapa Harus Mencari Dan Menentukan Kata Kunci?
Bicara tentang SEO maka tidak bisa lepas dari kata kunci. Karena kata kunci inilah yang merupakan input dari proses SEO itu sendiri. Sedangkan hasil pencarian di search engine itu merupakan output nya. Jadi tanpa kata kunci strategi marketing SEO tidak akan bisa berjalan.Kata kunci ini merupakan sebuah atau beberapa kata yang diketikkan pada kotak pencarian di search engine oleh pencarinya. Misalkan Anda mengetikkan kata “email marketing terbaik di Indonesia” pada kotak pencarian Google, maka kata-kata tersebut adalah kata kunci.
Untuk bisa tampil di halaman hasil pencarian search engine maka seorang SEO Specialist harus bisa melakukan riset kata kunci atau mencari dan menentukan kata kunci apa yang harus dia pakai dalam blog maupun toko online.
Tujuan Riset Keyword
Dalam melakukan riset keyword tentunya memiliki tujuan yakni agar website kita bisa dikenal dan bisa memiliki kesempatan pencarian terbaik dengan kata kunci yang sedang dicari seorang pengguna. Kita melakukan riset kata kunci dengan tujuan supaya ;- mendapat visitor website sesuai target keyword
- Dapat melihat tingkatan persaingan katakunci
- Membuat dan menentukan kualitas artikel
- Website bisa mempunyai banyak kunjungan
- Melihat berapa besar nilai jual dari keyword
- Menganalisa Keyword - Apa kata kunci yang paling banyak dicari di Google?
Menentukan keyword yang paling banyak dicari
Untuk menentukan nilai dari sebuah kata kunci, yang perlu kita lakukan adalah menggunakan tools gratis atau premium untuk melihat jumlah pengunjung bulanan dari keyword tersebut. Nah, cara ini yang paling banyak diminati oleh internet marketing sekarang, tapi terbukti ampuh juga kok. Selain itu, anda juga bisa menggunakan jasa pbn untuk meningkatkan keyword halaman satu di google.untuk cara menerapkannya anda bisa baca Penerapan Kata Kunci Yang Tepat Dapat Meningkatkan Klik Iklan Adsense CPC Tinggi
Mencari Kata Kunci Populer, Viral dan keyword Potensial
Banyak juga diantara internet marketing menghiraukan cara ini. Padahal jika benar-benar dilakukan, maka akan sangat berpengaruh untuk masa depan sebuah website. Oleh karena itu, anda harus tahu bagaimana cara mencari keyword populer, viral dan potensial. Biasanya orang akan mencari keyword tersebut dengan cara berikut ini:- Memperhatikan blog pesaing dan mencari pencarian populer di sidebar
- Menggunakan tools untuk mengetahui tag viral dan dibuat artikel
- Mengetahui potensial pencarian dari bulan ke bulan.
- Riset Keyword Yang Tepat
Bukan cuman untuk mendapatkan kunjungan website semata.. Namun benar-benar bisa dalam mendapatkan pengunjung Tepat sasaran. Kunjungan website yang sasarannya sempurna tentu bisa menjadi calon klien dari produk yang kamu tawarkan, Nah alasannya itu, kamu harus bisa bagaimana cara dalam menentukan kata lunci yang tepat.
Banyak Tool gratis untuk riset kata kunci yang bisa kamu pergunakan dalam menemukan kata kunci, seperti menggunakan google keyword planner untuk melakukan riset keyword. Dalam menggunakan google keyword planner ini jangan juga menjadi salah kaprah untuk menggunakan google keyword planer ini.
Pada dasarnya sih google plan keyword bukanlah satu-satunya alat untuk melaksanakan riset kata kunci, penggunaan keyword planer google banyak digunakan untuk Google Adword dalam menentukan kata kunci pemasangan iklan (Google Ads).
Cara Menentukan Keyword Tepat Sasaran
Keyword atau kata kunci adalah kata atau kumpulan beberapa kata yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari sebuah informasi di search engine. Tentunya pemilihan keyword yang tepat untuk blog atau web merupakan hal penting. Kenapa sangat penting? Karena jika salah memilih keyword tentunya akan berpengaruh pada jumlah kunjungan ke blog ataupun web yang telah dibuat.Sebelum menentukan keyword ada baiknya kita melakukan riset keyword terlebih dahulu. Apa itu riset keyword? Riset keyword adalah mencari kata kunci yang sering diketikkan orang di mesin pencari yang relevan dengan topik blog atau website yang dimiliki. Misalnya web atau blog kita membahas tentang tour maka kira – kira apa kata kunci yang akan orang ketikkan di mesin pencari? Apakah “Tour terbaik di Bali”, “Travel di Bali” atau yang lainnya?. Dengan melakukan riset keyword maka kita bisa menentukan kata kunci apa yang sering digunakan di mesin pencari. Sebelum kita melakukan riset keyword ada baiknya mengetahui jenis – jenis dari keyword itu sendiri. Dalam dunia SEO keyword sendiri ada beberapa jenis diantaranya
- Short Tail Keyword
- Long Tail Keyword
- Keyword Abadi
- Keyword Musiman
- Short Tail Keyword
- Android
- Handphone
- Android Terbaik
- Long Tail Keyword
- Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris
- Wisata Religi di Pulau Bali
- Keyword Abadi
- Keyword Musiman
Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Cara Menemukan Kata Kunci Untuk Riset Keyword Tepat"
Posting Komentar