Terbaru - Cara Pasang Script Anti Copas Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Cara Pasang Script Anti Copas Agar Blog Aman dari Copasser - Pada kesempatan kali inikak Andy akan membagikan tutorial  Kode Anti Copas Lengkap untuk Blog.  Jika Anda ingin melindungi konten blog (posting, goresan pena) biar tidak bisa di-copy paste (copas) atau dicuri oleh user, maka gunakan kode anti copas dengan cara mematikan fungsi klik kanan mouse (disable right click), juga mematikan fungsi Ctrl+C, disable select text, bahkan sanggup disable Ctrl+P.

Berikut ini beberapa aba-aba yang mampu dipasang di template blog untuk melindungi tulisan (konten blog)blogspot dari para tukang Copas dan plagiator (plagiarist). Ada 4 kode, mulai level "kurang kondusif", "kondusif", "lebih aman", sampai "sangat kondusif".

Namun, sebentar dulu..... ada catatan nih. User yang "melek IT" dan/atau paham soal Javasript tetap masih bisa "utak-atik" jika ingin menyalin (copas) posting blog Anda. Lagi pula, menurut banyak orang, mematikan fungsi klik kanan dan Ctrl+C (Copy), "sudah tidak zaman". Kini zamannya sedekah. Biar aja orang copas posting kita, 'kan mampu pahala tuh! Aamiin.....!

Masih berdasarkan banyak orang (blogger/pakar SEO Blog), mematikan fungsi klik kanan atau memasang aba-aba anti-copas, akan menciptakan user "marah" dan tidak mau lagi membuka blog kita. Artinya, ada potensi penurunan pengunjung. Kerugian mematikan fungsi klik kanan pada blog selengkapnya bisa dibaca di laman Site Point.


 maka gunakan kode anti copas dengan cara mematikan fungsi klik kanan mouse  Terbaru -  Cara Pasang Script Anti Copas Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Tapi, jikalau Anda "kekeh" ingin melindungi konten blog dari "pencurian" berupa Copas, apalagi tanpa menyebutkan sumber (link blog Anda), maka ini beliau isyarat-arahan untuk mematikan fungsi klik kanan, anti-copas, anti Ctrl+C (Copy), anti Ctrl+P (Print), anti Ctrl+U (View Source Code). Intinya, blog Anda cuma mampu dibaca doang!


Copas singkatan dari copy paste adalah aksi dari ulah para plagiator yang malas membuat artikel, sehingga banyak artikel-artikel yang berkualitas menjadi babak belur karena ulah para plagiator.

Para Copaser (istilah dari para peng-copy paste) dengan santai mengambil artikel milik orang lain, setelah itu dia upload atau dia unggah di website miliknya sendiri. Perilaku semacam ini membuat orang yang memiliki tulisan (sang empunya tulisan awal) merasa dirugikan. Kalau artikel yang dicuri adalah artikel yang anda buat, pasti anda merasa kesal to...


 maka gunakan kode anti copas dengan cara mematikan fungsi klik kanan mouse  Terbaru -  Cara Pasang Script Anti Copas Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste


Sudah banyak piranti kode anti copas yang bertebaran yang disuguhkan untuk menangkal para plagiator. Namun, tetap saja aksi maling artikel ini masih bisa membobol website yang sudah di pasang anti copas.

Nah kali ini ATAEH akan memaparkan dan memberikan tips and trik piranti anti copas yang lengkap, dan sobay bisa terapkan di blog atau website sobat, baik satu atau semuanya. Jadi dengan menggunakan platform anti copas ini, sobat bisa memilih menggunakan satu atau lebih anti copasnya. Atau sobat bisa kombinasikan anti copasnya (pasang semua).

Jika sobat ingin blog yang sobat kelola benar-benar aman dari ulah para plagiator, sobat bisa aplikasikan kombinasi kode di bawah ini. Ada banyak kode anti copas yang akan ATAEH paparkan dan jelaskan satu persatu.

Memasang script anti copas dalam blog yang di terapkan dalam artikel postingan ataupun sebagian pasti ada kelebihan dan kekurangannya, bisa anda baca Kode Script Anti Copy Paste Blog (Pemasangan, Kelebihan & Kekuranganya)

Silakan sobat terapkan semua kode di bawah ini untuk menangkal plagiator atau peng-copas (copy paste)


KODE ANTI COPAS #1

Kode berikut ini mematikan fungsi klik kanan, sekaligus memunculkan pesan dari Anda sebagai blogger.

1. Klik "Lay Out"
2. Klik "Add Gadget" (posisi widget bebas, di mana saja)
3. Pilih "Javascript/HTML"
4. Copy + Paste instruksi berikut ini di kotak yang tersedia:


<script> var message="Hayo...! Mau copas ya? Boleh, tapi cantumkan sumber!";
///////////////////////////////////
function clickIE4()if (event.button==2)alert(message);return false; function clickNS4(e)document.getElementById&&!document.all)e.which==3)alert(message);return false; if (document.layers)document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4; else if (document.all&&!document.getElementById)document.onmousedown=clickIE4; document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

5. Save!

Perhatikan abjad berwarna merah yang bisa Anda ganti. Kode ini masih memungkinkan "Select Text" dan Ctrl+C. Artinya, konten blog Anda masih mampu dicopy.

Paling tidak, meski masih bisa di-copas, dengan memakai instruksi di atas, kita mampu ngasih peringatan biar "tukang copas" tadi menyebutkan sumbernya.


KODE ANTI COPAS #2

Kode berikut ini "maqomnya" lebih tinggi dari instruksi di atas. Artinya, aba-aba ini sama sekali mematikan klik kanan, tidak sanggup "select text", dan mematikan fungsi Ctrl+C keyboard. Namun, konten blog kita masih mampu dicopy dengan cara Ctrl+P (Print). Di sana "sang copaser" masih bisa "Select Text" and "Copy" tulisan di blog kita.

Ini ia kodenya (Cara memasangnya sama dengan Kode Anti Copas No. 1).


<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e)
return false

function reEnable()
return true

document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar)
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable

</script>


KODE ANTI COPAS #3

Kode berikut ini berfungsi menyembunyikan teks atau isi goresan pena saat blog kita di-Ctrl+P oleh user. Ngeblank aja gak ada apa-apa, sehingga tentu gak sanggup diselect text dan dicopy.

1. Klik "Template"
2. Klik "Edit HTML"
3. Cari instruksi </body> (Ada di cuilan paling bawah daleman tempate blog)
4. Copy + Paste kode berikut ini di atas aba-aba </body>


<style type="text/css" media="print">
    * display: none;
</style>


KODE ANTI COPAS #4

Nah... kalo arahan script anti copy paste yang ini "Perlindungan Total" terhadap konten blog Anda. Semua fungsi untuk copy paste goresan pena dimatikan, baik klik kanan maupun Ctrl+C, Ctrl+U, dan CTRL+P. 

1. Klik "Template"
2. Klik "Edit HTML"
3. Cari aba-aba <body>
4. Ganti isyarat <body> dengan instruksi di bawah ini:


<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Jika arahan keempat ini tidak berfungsi, maka pasang pula kode nomor 3. 

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Cara Pasang Script Anti Copas Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel