Terbaru - Langkah Membuat Label Pilihan Pada Postingan Blog Blogspot

Cara membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot
Langkah ke – 1

Membuka halaman dashboard atau admin blogspot anda di https://blogger.com/, silahkan masuk dengan akun google.
Langkah ke – 2
Buat Postingan baru dengan cara pilih menu “post” kemudian “new post” ketika menggunakan pengaturan bahasa inggris pada blogspot.  Setelah terbuka halaman tambah postingan, lihat lah bagian kanan postingan terdapat tulisan “label“.
Cara membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot Terbaru -  Langkah membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot
Gambar di atas merupakan penggunaan contoh label dengan judul postingan “Cara menciptakan label pada postingan blog“, yang akan di beri label bernama “tutorial” dan “blog”. Apabila isi konten yang label sudah simpulan silahkan simpan postingannya.

Cara Menampilan label pada postingan blog Blogspot

Halaman label secara umum di bawah postingan guna untuk mengelompokkan jenis postingan yang di publikasikan. Letak label pada blog bervariasi tergantung template yang digunakan. Cara menampilkan halaman khusus label sebagai berikut :
Langkah ke – 1
Silahkan menuju ke halaman layout untuk menampilkan “label blog“. Setelah itu cari tempat yang nanti akan digunakan untuk menampilkan label blogspot. Label untuk blog yang sedang anda kunjungi menentukan memasang label di bab footer.
Langkah ke – 2
Silahkan tambahkan widget baru dengan memilih “add widget“. Setelah itu akan muncul pop up windows baru yang berisi hal apa yang ingin di tampilkan di bagian yang anda pilih. Untuk menampilkan label blogspot dengan memilih fitur “label“.
Cara membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot Terbaru -  Langkah membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot
Langkah ke – 3 
Setelah memilih menu label akan di tampilkan halaman baru untuk mengatur pengelolaan label 
Cara membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot Terbaru -  Langkah membuat label pilihan pada postingan blog Blogspot
Penjelasan :
Title , digunakan untuk memberi nama judul widget yang ingin di tampilkan di halaman blogspot.
Show, digunakan untuk mengelola label yang ingin ditampilkan, ada 2 pilihan yakni menampilkan semua label atau menampilkan label yang dipilih saja.
Sorting, digunakan untuk mengelola urutan label, ada 2 pilihan ialah menampilkan berdasarkan alphabet atau menampilkan menurut frekuensi postingan blog.
Display, digunakan untuk mengatur tampilan label, mampu menggunakan dalam bentuk list atau kotakan. Selain itu juga ada pilihan untuk menampilkan jumlah postingan berdasarkan label atau tidak.
Langkah ke – 4
Silahkan simpan dan lihat akibatnya di blogspot anda.

Penutup 

Penggunaan label pada blog blogpost terdapat 2 jenis, umum dan khusus. Untuk kategori yang umum sebaiknya di pasang pada halaman navigasi blog, sedangkan untuk blog yang bersifat khusus silahkan buat widget tersendiri.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Langkah Membuat Label Pilihan Pada Postingan Blog Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel